Jumat, 20 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hari Santri Nasional, Ini Harapan Wali Kota dan Kepala Kemenag Kota Serang

Admin

| Sabtu, 22 Oktober 2022

| 09:44 WIB

Wali Kota Serang dan Kepala Kemenag Kota Serang berfoto bersama para santri. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 digelar di Daar Al Ilmi Islamic Boarding School, Sabtu (22/10/2022).

Upacara tersebut dihadiri Wali Kota Serang Syafrudin, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rozak, para undangan, para Kiyai dan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Serang.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan hari santri tahun ini adalah “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Saat ditemui awak media, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan peran santri sejak penjajahan Belanda hingga kini itu sangat penting.

“Pada masa penjajahan Belanda santri menjadi garda terdepan dan pada setelah kemerdekaan ini santri pun memiliki peran penting untuk membangun Indonesia,” ungkapnya.

Syafrudin berharap, sesuai tema yang diangkat, santri bisa berdaya dan memberikan hal-hal positif di masyarakat.

“Mudah-mudahan para santri bisa berdaya dan memberikan hal-hal positif terutama bisa membawa diri menjadi sosok berakhlakul karimah, seperti Rasulullah SAW,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rozak berharap para santri ke depan bisa lebih siap dalam menghadapi tantangan zaman.

“Tentu dengan bekal ilmu pengetahuan dan bekal agama. Kita harapkan santri di Indonesia terus meningkatkan perannya sebagai kelompok yang berilmu dan kelompok yang terus mengawal moral bangsa di Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, rangkaian acara jelang peringatan Hari Santri telah dihelat oleh Kemenag Kota Serang dengan berbagai perlombaan dan festival sholawat.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top