Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lembaga Amil Zakat PT Indonesia Power PGU Suralaya Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Admin

| Rabu, 3 November 2021

| 07:33 WIB

CILEGON, EKBISBANTEN.CO. – Lembaga Amil Zakat (LAZ) An-Nahl PT Indonesia Power PGU Suralaya membedah enam rumah tidak layak huni di sejumlah wilayah di Kota Cilegon, salah satunya di Lingkungan Ketileng Timur, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon.

[adrotate group="5"]

Program bedah rumah itu merupakan hasil zakat para pegawai PLTU Suralaya yang bertujuan mengubah rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini saya mewakili Bapak-Ibu penerima manfaat LAZ An-Nahl PT Indonesia Power Suralaya, yang dulunya rumah kami bocor, nyaris roboh, Pak. Kami takut rumahnya roboh. Tapi sekarang alhamdulillah rumah kami sudah layak huni, Pak,” kata perwakilan penerima manfaat Murtasiah saat memberikan sambutan, Selasa (2/11/2021).

Selain itu, masyarakat yang mendapatkan program bedah rumah juga mendapat bantuan sembako.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAZ An-nahl yang telah memberikan rumah layak huni kepada kami semua,” imbuh Murtasiah.

Sementara, General Manager PT Indonesia Power PGU Suralaya, Rahmad Handoko mengatakan, lembaga amil zakat itu bukan hanya fokus pada program bedah rumah. Program pemberdayaan ekonomi, sosial, dan tanggap bencana merupakan fokus lain untuk menyalurkan zakat para pegawai di PLTU Suralaya.

“Salah satu penyalurannya adalah dalam bentuk bedah rumah, selain itu ke marbot, masjid, bantuan modal kerja dan bantuan sosial. Dan menghadapi musim La Nina kami juga ada dalam bentuk tanggap bencana,” ujarnya.

Program yang dihasilkan dari zakat para pegawai itu berbeda dengan program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Jika CSR dikelola di bidang kehumasan, maka zakat pegawai itu dikelola oleh lembaga amil zakat An-Nahl yang didirikan pada 2018 lalu.

Kegiatan sosial yang dilakukan LAZ An-Nahl PT Indonesia Power PGU Suralaya
tersebut sontak mendapat apresiasi dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Helldy meminta industri lain mencontoh upaya yang dilakukan PT Indonesia Power dalam pemberdayaan masyarakat sekitar melalui zakat para pegawai.

“Mudah-mudahan ini juga bisa ditiru oleh industri lain, zakat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cilegon,” ujarnya.**

]]>

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top