Minggu, 19 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Foto Ini Menggambarkan Kebahagiaan Warga Wuhan Sudah Bisa Clubbing Lagi

Admin

| 22 September 2020

| 18:53 WIB

EKBISBANTEN.COM – Menjelang akhir 2019, Wuhan di Tiongkok merupakan satu-satunya kota di dunia yang mengalami penularan virus misterius Covid-19 secara massif.

[adrotate group="5"]

Kini, pada September 2020, kota yang sempat menyandang status sebagai pusat pandemi global tersebut normal kembali. Semua lini kehidupan berangsur-angsur pulih, termasuk geliat hiburan malam setempat. Klub dan diskotek setempat kini kembali menerima tamu untuk party seperti sedia kala.

Foto ini diambil pada 18 September 2020, menunjukkan ramainya salah satu diskotek terbesar Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei. Meski penuh, sebagian pengunjung tetap mengenakan masker, namun sebagian besar sudah tidak memakainya lagi.

Otoritas kesehatan Tiongkok memastikan Wuhan sudah bebas sepenuhnya dari Covid-19 sejak Juni. Kesimpulan diambil setelah petugas menggelar tes swab menyeluruh ke 9,9 juta penduduknya.

Wuhan sudah tidak lagi mengalami penularan lokal di kota tersebut sejak pertengahan Mei. Keberhasilan itu berkat lockdown ketat selama 76 hari yang baru dicabut pada 8 April lalu.

Tak butuh waktu lama, pemerintah kota mengizinkan sebagian ruang publik buka kembal seperti biasa, terutama restoran dan kafe. Kini, seperti dilaporkan Bloomberg, semua bisnis sudah boleh beroperasi normal. Bioskop, taman hiburan, bar, dan diskotek termasuk yang paling belakangan diizinkan buka kembali.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top