99 Persen SD – SMP di Kecamatan Taktakan Penuhi Sayarat Belajar Tatap Muka

49
Foto: Dok. PGRI

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Taktakan Mad Yadi mengaku, 99 persen SD dan SMP di wilayahnya sudah memenuhi prasyarat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang.

“Kesiapan 99 persen. Jika nanti surat edaran dari dinas sudah keluar peraturan dari gubernur sudah keluar, peraturan Walikota sudah keluar maka kami serentak akan siap melaksanakan sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya kepada wartawan usai acara Ngopi Bareng Bersama Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) di Kantor EKS UPT Taktakan depan SDN Cigabus, Rabu (7/4) kemarin.

Adapun bentuk kesiapan sudah dilakukan yakni penyemperotan cairan disenfektan, menyediakan masker cadangan bagi siswa yang lupa membawa masker serta menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kata dia, untuk para guru secara keseluruhan sudah melaksanakan vaksinasi baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer sudah mendapat Vaksin Covind-19.

Akan tetapi ada beberapa guru yang tidak melaksanakan vasinasi dikarenakan ada penyakit bawaan dan secara medis tidak diperbolehkan untuk divaksinasi.

“Melihat data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kurah lebih 80 persen yang sudah divaksinasi sisanya yang tidak divaksin karena memang ada penyakit tersendiri,” katanya.

Meskipun sudah siap 99 persen, pihaknya belum dapat memberikan kepastian secara 100 persen karena kemungkinan ada beberapa kendala yang akan dihadapi dilapangan.

“Mungkin 1 persennya izin dari dinas itu dan edaran tersebut,” ujarnya. (Fikram/ismet)