62 Persen Customer Industri Properti Ingin Fasilitas Health Protocol

28

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Survei MarkPlus, Inc., bertajuk Industry Roundtable Pre-Survey: Property Industry Perspective menunjukkan, hal pertama yang menjadi ekspektasi customer saat membeli properti adalah persoalan kesehatan. 

Customer akan memperhatikan health protocol sebanyak 62 persen fasilitas sanitasi lingkungan perumahan 57 persen, dan kedekatan lokasi properti dengan fasilitas kesehatan 50 persen, Selasa (30/6).

Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo Customer juga memperhatikan kemampuan developer dalam mengelola kawasan yang mengedepankan aspek Clean, Healthy, Safety (CHS).

“Selain itu, hunian dengan design layout yang fleksibel dan dapat mengakomodir kebutuhan bekerja dan belajar dari rumah akan semakin dicari,” kata Yance.

Di sisi lain, Yance menjelaskan, segmen mall atau ritel akan mengalami pemulihan yang relatif lambat karena kebutuhan konsumsi yang diutamakan adalah kebutuhan pokok. 

“Customer juga akan menghindari keramaian untuk beberapa saat setelah pandemi berakhir,” imbuhnya.

Para customer juga berekspektasi akan ada penurunan harga properti selama situasi pandemi (76%).

“Namun, di satu sisi ini menjadi potensi bagi residential selama mampu untuk mengakomodir design layout yang diinginkan customer dan sesuai dengan habit baru mereka,” tutup Yance. (*/raden)