50 Nelayan Karangantu Antusias Ikut Rapid Test Jasa Raharja

18

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Jasa Raharja Cabang Banten menggelar tes cepat (rapid test) Covid-19 bagi puluhan nelayan dan warga Pelabuhan Karangantu, Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (16/10).

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, kegiatan tes cepat ini untuk memutus mata rantai penularan virus korona di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, ini wujud kepedulian Jasa Raharja Cabang Banten bagi para nelayan dan warga setempat yang ada di Pelabuhan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang,” ujar Dodi Apriansyah kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kegiatan rapid test ini diberikan secara cuma-cuma atau gratis bagi nelayan, anak buah kapal (ABK) serta masyarakat sekitar.

“Pada kegiatan rapid test yang digelar Jasa Raharja Cabang Banten ini diikuti sebanyak 50 orang,”katanya.

Dodi berharap, melalui kegiatan rapid test ini bisa membantu pemerintah dalam mendeteksi peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Makanya tim kami bersama tim medis melakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan bantuan rapid test gratis ini. Dimana kami akan datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Dodi, Upaya tersebut merupakan dukungan nyata Jasa Raharja membantu Pemerintah menekan penyebaran Covid-19 khususnya di khususnya di Kota Serang, Provinsi Banten. Terlebih, jumlah angka penderita Covid-19 di Banten masih belum menunjukkan tren menurun beberapa waktu terakhir.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini keberadaan Jasa Raharja makin dirasakan manfaat oleh seluruh masyarakat Banten,” pungkasnya. (Red)