4.700 Warga di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Terima BST Rp600 Ribu

50
Petugas Kantor Pos Serang menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat kepada warga Kecamatan Cipocok Jaya. (Foto: Ismatullah / Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sekretaris Kecamatan Cipocok Jaya Haerudin mengatakan, sebanyak 4.700 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat.

Bantuan itu mulai disalurkan hari ini, Jumat (23/7) oleh PT Pos (Persero) secara dor to dor sebesar Rp600 ribu untuk dua bulan yakni Juli dan Agustus atau tahap ke-5 dan 6.

“Iya, penyaluran BST tengah berjalan, untuk dua bulan Rp600 ribu KK,” katanya.

Haerudin menjelaskan, ada tujuh tim yang disiapkan oleh PT Pos dan dibantu pegawai kecamatan dan kelurahan. “Door to door penyalurannya ke masing-masing penerima. Satu timnya dua dari PT Pos dan satu orang dari kelurahan,” katanya.

Sedangkan untuk bantuan yang lain dari pemerintah lanjutnya, itu ada yang rutin berjalan seperti PKH, BPNT itu kan rutin. “Kalau bantuan BST, beras dari Kemensos dan Setneg itu program saat pandemi Covid-19,” tambah Haerudin.  

Sementara itu Camat Curug Ahmad Nuri mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima laporan dari Dinsos akan adanya program bantuan yang bergulir di bulan Juli dari pemerintah pusat.

“BST itu hari ini rencananya mulai disalurkan door to door kepada warga,” terangnya.
 
Kata Nuri, pihaknya hanya melakukan fasilitasi sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinsos Kota Serang. Sedangkan, untuk jenis program bantuan lainnya kami belum dapat tembusan informasi.

“Yang jelas, apa pun bantuan dari pemerintah, saya berharap masyarakat memanfaatkannya sebaik mungkin,” katanya. (Ismet)