Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

3 Developer Anggota DPD REI Banten Raih Penghargaan FIABCI Indonesia-REI Exellence Awards 2023

Hanrico Asaputra

| 17 Desember 2023

| 13:43 WIB

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten Roni Hardiriyanto Adali foto bersama dengan jajaran anggotanya yang meraih penghargaan kategori silver dan golden dari FIABCI Indonesia-REI Exellence Awards 2023. (Foto: Eep Saefullah/Ekbisbanten.com)

“Karena golden ini peringkat tertinggi di ajang FIABCI. Saya harap, dengan penghargaan ini bisa menjadi inspirasi semua. Harmony residence akan meningkatkan kualitas baik rumah maupun lingkungan,” ujarnya.

Roni mengatakan, untuk penghargaan yang diterima Harmony Residence merupakan penghargaan yang ke tiga kalinya di ajang nasional.

“Ini yang ketiga kali dan ini merupakan ajang tahunan dari FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2023 dan tentunya saya berharap juga jadi nanti ke depannya REI Banten banyak yang ikut juga sehingga menambah semakin besarnya anggota REI Banten yang mempunyai kualitas rumah yang lebih baik,” terangnya.

Lebih lanjut Roni mengatakan, sejumlah indikator penilai yang dilakukan oleh FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2023 dilihat dari sisi konstruksi, desain perumahan, lingkungan, penghijauan dan angka penjualan unit.

“Harmony 3 ini merupakan projek baru jadi penjualannya kita sudah akad 100 unit lebih. Dan pengembangan (perumahan) dari 5 hektar menjadi 10 hektar, sampai 15 hektar bahkan nanti menjadi 50 dan 10 hektar. Tapi tahun depan yang akan lebih banyak sekitar 500 unit,” katanya.

Penerima penghargaan lainnya, Direktur Utama PT Kawah Anugerah Property selaku pengembang Pondok Taktakan Indah, Muhammad Ridwan mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk komitmen perumahannya untuk meningkatkan kualitas dan design dengan memperhatikan keinginan dari para milenial.

Ridwan berharap, penghargaan yang diterima Pondok Taktakan Indah dapat menjadi memotivasi bagi para pengembang lain di Provinsi Banten.

“Memang fasad dari perumahan kami itu yang membuat unggul dan berbeda. Kualitas pun akan kami tingkatkan terus. Penghargaan ini juga menjadi motivasi buat saya dan tim,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 Doddy Tjahjadi mengatakan, penerima penghargaan FIABCI Indonesia-REI Exellence Awards 2023 merupakan pengembang yang memiliki ke khasan tertentu. Mulai dari mutu, fasad, kualitas produk, harga produk maupun dalam hal lainya.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti FIABCI Indonesia-REI Exellence Awards 2023 meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya.
“Dan untuk itu kami sangat bangga kepada para pemenang dan saya berharap kepada para pemanang akan terus melanjutkan karya-karyanya sehingga memberikan kontribusi kepada dunia properti Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP REI Joko Suranto mendorong, para pengembang penerima penghargaan FIABCI Indonesia-REI Exellence Awards 2023 mendapatkan mendapatkan bintang khusus sistem Sikumbang, Sikasep dari Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

“Kami mendorong kepada Tapera untuk memberikan bintang di sistem Sikumbang, Sikasep sehingga itu (penghargaan) sebagai apresisasi,” katanya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top