23 September 2021 Besok, Iman Ariyadi Keluar Dari Lapas Serang

29
Mantan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi. (Foto: Tempo.co/Nufus Nita Hidayati)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPD Golkar Cilegon Ratu Ati Marliati angkat bicara terkait detik-detik kepulangan mantan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi yang tersangkut kasus suap izin Amdal Mall Transmart Cilegon pada 2017 silam.

Ratu Ati Marliati mengatakan, pihaknya tidak akan mengerahkan massa untuk menyambut kepulangan mantan Walikota Cilegon periode 2010-2015 dan 2016-2021 dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang pada 23 September 2021 besok.

“Tidak ada acara khusus penjemputan iring-iringan orang seperti yang dilakukan dulu oleh jaman Almarhum Pak Wali Sepuh (Tb.Aat Syafaat-red), jadi penyambutan ya secara alami dan sederhana saja,” kata Ratu Ati Marliati kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Ati menuturkan, hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan massa yang ingin bertemu dengan Iman Ariyadi di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Kota Cilegon.

Namun, pihaknya mengaku akan memberikan waktu untuk masyarakat yang ingin bertemu dengan Iman Ariyadi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

“Mungkin nanti kita berikan kesempatan setelah beliau ada di rumah dan beliau menyediakan waktu untuk bisa bergilir dengan menerapkan prokes demi menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Kendati tidak ada penyambutan secara khusus, Ati menyampaikan Iman Ariyadi memiliki agenda pribadi saat kepulangannya nanti.

“Nanti Pak Iman akan ziarah terlebih dahulu ke makam Almarhum Tb Aat Syafaat selaku ayahnya, sholat di masjid Baitul Ishlah masjid yang didirikan oleh beliau, kemudian akan sungkem ke ibu kandungnya yang telah sepuh baru itu pulang ke rumahnya bertemu keluarganya,” terangnya.

Saat disinggung apakah pasca kepulangan Tb Iman Ariyadi akan meneruskan perjuangan politiknya, Ati mengungkapkan hal itu bisa saja dilakukan selama mendapat dukungan dari masyarakat Cilegon.

“Kalau masyarakat masih mendukung saya akan dorong pak Iman, tapin tentunya tidak di Cilegon. Tapi yang jelas karena sudah lama tidak bertemu keluarga, mungkin nanti kita akan menikmati rindunya kehangatan keluarga,” ungkapnya.**