221 Siswa SMK Fatahillah Cilegon Terima Beasiswa Kemendikbud

14
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurrotul Uyun foto bersama dengan pelajar SMK fatahillah usai menyerahkan beasiswa Kemendikbud, kemarin. (Foto: Maulana Abdul Haq / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 221 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Fatahillah Cilegon mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Secara simbolis, beasiswa senilai masing-masing Rp1 juta tersebit diserahkan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurrotul Uyun .

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, pemberian beasiswa sebesar Rp1 juta  itu merupakan hasil advokasi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun melalui Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaeni.

“Saya hanya merahkan simbolis saja kepada siswa ,” ujar Sanuji kepadawartawan di SMK Fatahillah di Jalan Letnan Jenderal R. Suprapto, Kelurahan Kubang Sepat, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (20/9/2021).
Selain di SMK Fatahillah, dikatakan Sanuji, beasiswa juga diberikan kepada siswa-siswa di sekolah-sekolah lainnya di Kota Cilegon.

Dengan adanya beasiswa itu, Sanuji berharap semangat siswa untuk belajar semakin meningkat, sehingga berdampak pada kualitas sumber daya manusia (SDM) Kota Cilegon di masa depan.

Selain itu, beasiswa tersebut juga diharapkan dapat meringankan beban siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 .

“Semangat kita mendorong pendidikan, siswa juga diharapkan terdorong untuk maju, anak-anak harus tetap semangat,” tutup Sanuji.