2022, DPRKP Kota Serang Kucurkan Rp47 Miliar Untuk Bangun Jalan Hingga Drainase

16
Sekertaris Dinas (Sekdis) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang, Tb Arif Teguh Prihadi, Jumat (6/1/2022)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) mengalokasikan anggaran Rp47 miliar di 2022, untuk pematangan tempat pemakaman umum (TPU), pembangunan jalan lingkungan perumahan hingga pembangunan drainase.

Sekertaris Dinas (Sekdis) DPRKP Kota Serang Tb Arif Teguh Prihadi mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp47 miliar itu difokuskan untuk program dibidang perumahan dan pemukiman, seperti pembangunan pemagaran TPU melalui mekanisme Hibah dan pembangunan taman perumahan.

“Pembangunan di perumahan ini untuk peningkatan infrastruktur, sesuai dengan visi misi Pak Walikota dan Wakil Walikota Serang,” ujar Tb Arif Teguh Prihadi saat ditemui Ekbisbanten di ruang kerjasnya, Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA : Bangun Sarana Air Minum dan Sanitasi, Pemkot Serang Kucurkan Rp1,3 Miliar

Sementara di bidang permukiman, di antaranya program resik lan aman di kampung Pekijing, Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera(P2WKSS) di kecamatan Curug, Peningkatan kualitas permukiman kawasan kumuh.

Selain itu, lanjutnya, ada juga pembangunan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan jamban individu ada sebanyak 150 unit. Dan program Rusunawa di kaujon akan membangun tempat ibadah dan juga pembangunan irigasi pembuangan air limbah.

“Program ini pun sesuai amanat pimpinan, Pak Wali dan Wakil di akhir masa jabatannya, ingin kondisi jalan di kota Serang bagus, sehingga untuk saat ini fokus perbaikan infrastruktur baik di perumahan maupun permukiman di kawasan kumuh,” pungkasnya.***