Administratif dan Faktual

Administratif dan Faktual

2020, AIA Financial Raih Total Pendapatan Premi Rp13,5 Triliun

Admin

| 3 Mei 2021

| 23:18 WIB

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa ternama di Indonesia mengumumkan performa keuangan yang kuat pada tahun 2020. Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp13,5 triliun.

[adrotate group="5"]

“Di tengah meningkatnya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan akibat pandemi Covid-19, AIA berhasil mencatatkan pendapatan premi sejumlah Rp13,5 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 630 persen, tercatat jauh melebihi ketentuan pemerintah sebesar 120 persen. Hal ini menunjukkan tingkat kemampuan AIA yang mampu memenuhi kewajibannya dalam jangka panjang termasuk melindungi seluruh nasabah,” kata Sainthan Satyamoorthy dalam keterangan tertulis, Senin (3/5).

Ia juga mengatakan pada 2020 perusahaanya mampu mengumpulkan aset sebesar Rp53,3 triliun, meningkat dari periode yang sama di tahun lalu yaitu Rp50 triliun.

“AIA menduduki posisi nomor 1 untuk kinerja produk bancassurance dari segi new business total weighted premium income. AIA juga menempati posisi teratas dalam jumlah Uang Pertanggungan yang mencapai Rp686 triliun. Pencapaian positif tersebut melampaui pencapaian di periode sebelum pandemi yaitu tahun 2019,” katanya.

Sainthan Satyamoorthy mengatakan, AIA di Indonesia adalah bagian dari AIA Group yang telah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun memproteksi masyarakat di kawasan Asia Pasifik dengan produk yang dirancang untuk siap menghadapi berbagai kondisi termasuk pandemi.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top