2.646 Peserta SBMPTN 2021 Dinyatakan Diterima Untirta

19
Dok. Untirta

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis pengumuman resmi hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 secara serentak pada Senin, 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB melalui laman utama LTMPT, https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selain laman utama, pengumuman dapat pula diakses melalui 29 laman mirror milik perguruan tinggi negeri yang telah ditetapkan, salah satunya yakni https://sbmptn.untirta.ac.id dengan memasukan nomor peserta UTBK-SBMPTN dan tanggal lahir peserta.

“Akses hanya bisa dilakukan dengan memasukan nomor peserta. Orang lain yang tidak memliki nomor peserta tidak bisa mengakses. Kami mohon peserta untuk menjaga nomor peserta dan password yang akan digunakan agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” Terang Ketua LTMPT, Mohammad Nasih pada Konferensi Pers Pengumuman Hasil SBMPTN 2021.

Sebanyak 2.464 calon mahasiswa dinyatakan lulus di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melalui jalur SBMPTN 2021. Mereka bersaing dengan 20.294 pendaftar yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni 9.027 pendaftar jurusan Saintek dan 11.267 pendaftar jurusan Soshum.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Ir. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri tahun 2021 yang telah dinyatakan lulus seleksi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Jangan lupa registrasi ulang pada tanggal dan waktu yang telah ditetapkan dan silakan mengakses www.untirta.ac.id,” ujarnya.

Calon mahasiswa Untirta yang dinyatakan lulus jalur SBMPTN 2021 dapat segera melalukan registrasi ulang pada tanggal 15-25 Juni 2021 dengan cara login ke laman http://admisi.untirta.ac.id menggunakan username berupa nomor peserta SBMPTN dan password yang telah dikirimkan ke email tiap-tiap calon mahasiswa.

Selanjutnya, calon mahasiswa dapat melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, melakukan pembayaran UKT melalui bank mitra, serta melalukan pembuatan dan pengiriman Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Panduan registrasi dapat diakses melalui https://spmb.untirta.ac.id.

Sementara itu, calon mahasiswa yang belum dinyatakan lulus dapat berjuang kembali melalui jalur lainnya, yakni Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Tahun 2021 dan Ujian Masuk Mandiri Diploma 3.

“Khusus bagi yang belum lulus, tetap semangat berjuang untuk mengikuti jalur yang lain, yaitu jalur Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Tahun 2021 yang pendaftarannya masih dibuka sampai dengan tanggal 21 Juni 2021 dan seleksi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2021” jelas rektor.

“Tetap semangat! Jaga kesehatan!,” pungkasnya. (*/Raden)