2.500 Santri Hadiri Festival Pesantren 2020

153
Santri sebanyak 2500 menghadiri Festival Pesantren 2020, di Masjid Ats - Tsauroh, Kota Serang (Herul/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 2.500 santri dari berbagai pondok pesantren di Banten menghadiri Festival Pesantren 2020 yang digagas oleh Komandan Korem 064 Maulana Yusuf (MY), Kolonel Inf Windiyatno di Masjid Ats- Tsauroh, Kota Serang, Minggu (23/2).

Penasehat Acara Festival Pesantren 2020, Enting Abdul Karim menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk membuka khasanah Banten  agar dikenal oleh masyarakat luar.

“Kegiatan ini merupakan media untuk mengenalkan pesantren yang ada di Banten. supaya punya penilaian Banten adalah tempat untuk mondok,” ujar Enting kepada ekbisbanten.com.

Enting mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung kegiatan Festival Pesantren 2020 yang pertama kali dilaksakan di Banten tersebut.

Kiyai Enting Abdul Karim selaku penasehat Acara Festival Pesantren 2020 mengapresiasi seluruh pihak yang ikut mensukseskan acara.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf (MY) yang medukung kegiatan suksea terlaksana dengan baik,” ujar Enting.

Pihaknya berharap, dengan adanya Festival Pesantren 2020 memberikan kontribusi baik dalam peningkatan ekonomi pesantren kedepan.

“Semoga acara ini dapat terlakasana tahun depan dan banyak dari luar Banten yang ikut dalam agenda festival pesantren yang akan datang,” tutup Enting. (Herul)