18 SMA di Banten Meriahkan Hari Pajak Melalui Kegiatan Pajak Bertutur

Ratusan siswa SMA di Banten memeriahkan kegiatan Pajak Bertutur. (Foto/DJP for Ekbisbanten.com)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli, 980 siswa dari 18 sekolah menengah se-Provinsi Banten, STIAMI, dan Universitas Praditha memeriahkan kegiatan Pajak Bertutur.

Pajak Bertutur adalah kegiatan mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak kepada para peserta didik di jenjang Pendidikan mulai dari sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Pajak Bertutur 2023 di Kanwil DJP Banten dilaksanakan dalam 2 periode. 11 KPP menyelenggarakannya serentak di tanggal 27 Juli 2023, sementara Kanwil dan KPP Pratama Tangerang Timur menyelenggarakannya, 8 Agustus 2023.

Kegiatan Pajak Bertutur tahun 2023 dilaksanakan secara luring dengan mengusung tema “Sadar Pajak Bukti Peduli Pada Negeri” dan tagline Pajak Bertutur “Sehari Mengenal Selamanya Bangga!”.

Melalui kegiatan Pajak Bertutur ditanamkan nilai-nilai kesadaran pajak dalam proses pembelajaran, dikenalkan program Inklusi Kesadaran Pajak, serta diberikan ruang partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam pembelajaran kesadaran pajak di dunia pendidikan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top