1,3 Juta Kendaraan Diprediksi Menyeberang ke Bakauheni, Ini Instruksi Kapolres Cilegon kepada Personelnya

13
Kapolres Cilegon
Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat menemui awak media usai Hal itu disampaikan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2022 yang digelar di depan Mapolres Cilegon, Jumat (22/4/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memprediksi pada arus mudik lebaran tahun 2022, jumlah kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni sebanyak 1,3 juta kendaraan.

Hal itu disampaikan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2022 yang digelar di depan Mapolres Cilegon, Jumat (22/4/2022) lalu. “Secara nasional itu 85 juta, untuk yang melintas dari Merak ke Bakauheni kami prediksi 1,3 juta kendaraan,” katanya kepada wartawan.

Mengetahui kendaraan yang akan melintas jumlahnya cukup fantastis, Sigit berpesan kepada seluruh petugas di lapangan untuk ‘sadar kamera’.

Sigit menjelaskan, sadar kamera yang dimaksud adalah petugas yang di lapangan harus memberikan pelayanan yang baik saat menjalankan tugasnya mengatur arus lalu lintas para pemudik.

Pasalnya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang dimungkinkan mendokumentasikan jalannya arus mudik lebaran tahun 2022 ini.

“Anggota harus sadar kamera, karena banyak pengendara yang mendokumentasikan perjalanan mudik. Senyum, sapa dan salam. Berikan petunjuk yang benar pada masyarakat, ketika ada kejadian kejadian yang negatif atau positif akan cepat terupload,” ujarnya.

Ia tak menampik bahwa mengatur jalannya arus mudik lebaran ini sangat melelahkan. Oleh karena itu ia juga berpesan kepada para petugas untuk tetap menjaga kesehatan dan juga mempersiapkan mental.

“Saya yakinkan kegiatan kita akan cape dan letih karena di Jawa ini aspalnya berhentinya di Merak. Kalau cape misalnya tukeran, kira-kira begitu,” ucapnya.

“Makanya tadi kami menyampaikan untuk sadar kamera karena teman-teman semua ini diawasi oleh masyarakat dan bekerjalah dengan baik, layani masyarakat dengan baik sehingga teman-teman sekalian tidak timbul masalah berikutnya,” tutupnya.*