10 Tips Sukses Bisnis Rental Kamera Ala Pemuda Pandeglang

14
Foto/Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Tatang (21) pemuda asal Kabupaten Pandeglang berhasil meraup omset Rp25 juta/bulan dari bisnis rental kamera yang ditekuni sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat ini Tatang sudah mempunyai dua studio foto cukup besar. Pertama berlokasi di Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, dan kedua ada di Kampung carang datang, RT 6/RW 3, Banyumas, Bojong, Kabupaten Pandeglang.

Meskipun Tatang meninggalkan kuliah dari kampus negeri dan pindah ke kampus swasta. Ia berhasil membuktikan kepada banyak orang bahwa keputusannya itu tidak sepenuhnya salah.

“Saya memutuskan kuliah di kampus swasta dan menjaga bisnis yang sudah dipupuk sejak lama,” kata Tatang kepada Ekbisbanten.com, Senin (19/4).

Tak pelit berbagi, Tatang menjelaskan 10 tips menjadi pengusaha sukses diusia muda. Berikut ini adalah 10 tips yang diterapkan tatang dalam menjalani bisnisnya.

Yang pertama mempunyai mimpi, semua orang tentunya harus punya mimpi untuk mencapai tujuan hidupnya.

Yang kedua punya tujuan, Tujuan atau goals yang jelas akan memberikan petunjuk yang pasti dalam melalui proses yang panjang

Ketiga, tau cara spesifik untuk mecapai tujuan serta mengetahui jalan dan cara yang hendak ditempuh supaya mimpi bisa terwujud.

Keempat, Kerja keras dan tidak pernah menyerah adalah kekuatab yang paling penting dalam memotivasi diri untuk terus semangat berbisnis.

Kelima, membangun jaringan dan relasi seluas mungkin, secara tidak sadar teman dan kenalan kita adalah pintu jalan rezeki, semakin kamu di kenal semakin kamu mudah untuk sukses.

Keenam, jangan menunda pekerjaan.

Ketujuh, fokus hanya pada apa yang kamu ingin capai & lupakan kekuranganmu fokus pada kelebihan yang dimiliki oleh pribadi masing-masing.

Kedelapan, paham investasi. Semua pengusaha dan orang sukses tentunya berhasil melalui jalur investasi baik itu investasi dipendidikan atau aset dalam bentuk barang

Kesembilan, Improvement atau Orang maupub perusahaan yang akan maju adalah dia yang selalu mencari kekurangan pada dirinya dan selalu terus memperbaiki kekurangan tersebut.

Kesepuluh, lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan berusaha menjadikannya hobi. Banyak orang mengeluh dalam bisnis & pekerjaan nya, jika kita iklas semua proses yg berat akan terasa menyenangkan.

“Pendidikan memang penting tapi karir juga harus dijalankan, dari pada memilih salah satu, lebih baik menjalani keduanya” pungkas Tatang. (Raden)