1.250 Pegawai Kemenkeu Motivasi Ribuan Pelajar Lewat Daring

48
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 1.250 orang pegawai dilingkungan Kementerian Keuangan berpartisipasi dalam acara Kemenkeu Mengajar ke-5 Tahun 2020 pada Senin (30/11).

Kegiatan mengajar secara serempak ini diikuti ribuan siswa-siswi dari berbagai 84 sekolah di Tanah Air lewat virtual.

Relawan Pengajar Kementerian Keuangan Ida R. Laila mengatakan, ribuan relawan pegawai dilingkungan Kemenkau itu berasal dari Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan

“Kegiatan Kemenkeu Mengajar adalah sebuah kegiatan mengajar selama satu hari yang mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga perekonomian negara serta mengenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan,” kata Ida dalam keterangan tertulis kepada Ekbisbanten.com.

Ida menjelaskan, para pegawai yang berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar merupakan para relawan yang mendaftarkan diri secara sukarela yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu menampilkan citra baik institusi Kementerian Keuangan dengan memberikan motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk semangat menggapai cita-cita dan rela berkontribusi bagi kemajuan negeri.

“Kegiatan seru dengan berbagai materi dan permainan menarik disuguhkan kepada para siswa. Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan Kemenkeu Mengajar 5 yang sangat spesial, karena diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19 secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting,” katanya.

“Hikmah besarnya adalah para siswa berkesempatan untuk mengikuti langsung kelas mengajar Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan kelas mengajar Mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim pada awal sesi kegiatan berlangsung, yaitu di pukul 08.00 WIB,” katanya.

Lebih lanjut ida mengatakan, selepas kelas mengajar para Menteri, para siswa bergabung ke sekolah masing-masing untuk mendapatkan materi dari para relawan yang dibagi berdasarkan rombongan belajar.

“Para siswa diberikan motivasi untuk semangat menggapai cita-cita sehingga kelak dewasa tumbuh keinginan yang besar untuk mengabdi bagi negeri,” katanya. (*/ismet)